Latest News

Flickr Images

Selasa, 06 Desember 2016

Megalodon, Hiu Terbesar di Dunia

Image result for megalodon

Megalodon spesies hiu raksasa yang disebut-sebut telah punah diperkirakan masih hidup. Hiu ini hidup di 1,2 juta tahun lalu. Bicara soal dimensi, Megalodon bisa berukuran panjang sampai 20 meter dengan berat 80-100 ton. Nyaris manusia hanya semoncong mulutnya saja. Hiu satu ini dianggap punah sejak lama. berikut ini adalah fakta tentang megalodon

1. Hiu ini Mempunyai Nafsu Makan yang Sangat "Gila"
Image result for megalodon
tidak dipungkiri dengan tubuh yang besar serta gigi yang cukup tajam untuk membunuh mangsanya, megalodon menjadi puncak rantai makanan di laut pada saat itu. makanan megalodon seperti paus atau bahkan sesama megalodon lainnya mereka saling memangsa satu sama lain. 

2. Gigitan Megalodon Merupakan Gigitan yang Paling Kuat
Dalam studi yang dilakukan oleh para peneliti yang berasal dari Australia dan Amerika, pertama mereka menguji gigitan dari seekor ikan hiu putih (Great White Shark) karena gigitan terkuat saat ini adalah ikan hiu putih dan didapatkan gigitan sebesat 1,8 ton. Hiu Putih sendiri diambil sebagai bahan penelitian karena dianggap sebagai kerabat dekat dari Hiu Megalodon. dari sini di kalkulasi dengan bagian tubuh megalodon sehingga menghasilkan angka 10-18 ton. dengan kekuatan seperti ini megalodon mampu mencabik-cabik paus dengan mudahnya.
Image result for megalodon'

3. Makhluk Purba Namun Cerdas
Cara megalodon berburu tidak hanya mengandalkan kecepatan saja. tapi juga teknik teknik dalam memangsa buruannya. para peniliti percaya megalodon pertama kali menyerang buruannya dengan mematahkan terlebih dahulu sirip dari buruannya. setelah kehilangan siripnya maka hewan tersebut akan menjadi melemah sehingga megalodon siap memangsanya.
Related image

4. Menguasai Teritori Wilayah yang sangat Luas

Megalodon diketahui melakukan traveling ke penjuru lautan di seluruh dunia. Alhasil, mereka bisa dibilang adalah monster yang memuncaki seluruh rantai makanan di dunia.

Image result for megalodon


5. Kepunahan Megalodon Masih Menjadi Misteri

Kepunahan Megalodon erat kaitannya dengan fenomena global cooling. Mungkin hal ini membuat Megalodon kurang bisa menyesuaikan diri dan akhirnya berakhir dengan kepunahan mereka. Alasan kedua adalah mangsa yang susah ditemukan. Ya, hal ini cukup masuk akal melihat dominasi Megalodon yang benar-benar menggila.
Related image

1 komentar:

Recent Post