Latest News

Flickr Images

Selasa, 06 Desember 2016

Fakta Tentang Spinosaurus

Image result for Spinosaurus

Spinosaurus merupakan dinosaurus pemakan daging (Karnivora).  ia sendiri merupakan 
dinosaurus pemakan daging terbesar selain T-rex. dinosaurus yang memperoleh makanannya dengan menyerang dinosaurus pemakan tumbuh-tumbuhan, bangkai, atau yang lebih parahnya lagi dia bisa saling memakan sesama jenisnya.pada punggungnya terdapat tulang belakang yang ditutupi oleh kulit. layar ini dipenuhi dengan pembuluh darah yang memungkinkan dia dapat menghangatkan tubuhnya sebelum berburu. namun sekarang spinosaurus telah punah.

berikut adalah peta persebaran dari spinosaurus 


kerangka spinosaurus ditemukan disepanjang afrika bagian utara, di daerah yang sekarang dikenal dengan mesir, maroko, tunisia dan nigeria. Di pertengahan zaman cretaceous, pada saat spinosaurus hidup, daerah ini dipenuhi dengan hutan lebat.

fakta lain 

  • fosil lain yang berhubungan erat dengan spinosaurus ditemukan di gurun sahara di tahun 1998. Namanya suchomimus, makhluk ini memiliki rahang panjang yang menyempit namun, tidak seperti spinosaurus, memiliki sebarisan duri tajam kecil pada punggungnya dan bukan layar yang tinggi.
  • beberapa ahli dinosaurus berpendapat bahwa tulang punggung spinosaurus memuat segumpal lemak, mirip dengan unta saat ini, daripada sebuah layar. Gumpalan ini membantu melindungi dinosaurus ini dari panas afrika bagian utara dan mungkin berfungsi sebagai cadangan makanan pada saat makanan sulit untuk didapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post